Posted on

Sandalku Raib

Juki dan Tarno adalah sahabat yang sangat dekat, kemanapun dan dimanapun mereka selalu berdua. Seperti kata pepatah, dimana ada gula di situ pasti ada semut, dimana ada Juki disitu pasti ada Tarno.

Suatu sore Tarno curhat sama Juki. “Hari ini aku bener-bener kesal banget Ki”, tutur Tarno kepada Juki.

“Emangnya kenapa No?”. Tanya Juki kepada Tarno.

Dengan sedikit menggerutu Tarno menjawab pertanyaan Juki, “Tadi siang aku sholat jum’at berjama’ah di masjid Sabilul Khoir di sebelah rumahku. Aku berangkat ke masjid memakai sandal yang baru kubeli di mall bareng kamu minggu lalu, ta….”. Dia berhenti bicara karena terpotong omongan Juki.

“Emang kenapa dengan sandalmu No?”, sahut Juki karena merasa penasaran dengan cerita Tarno.

“Waktu aku mau pulang, sandal yang ku pakai waktu berangkat ke masjid itu sudah raib entah kemana. Setelah lama kucari, tetap gak ada, yach… akhirnya kuputuskan untuk menunggu sampai semua jama’ah sholat jum’at pulang. Aku berfikir mungkin sandalku tertukar sama sandal milik orang lain. Setelah semuanya pulang, yang tersisa hanya tinggal sepasang sandal usang, dan yang menyedihkan lagi salah satunya udah berlubang. Mau gimana lagi…, akhirnya dengan terpaksa sandal itu ku pakai dan kubawa pulang, itung-itung dibanding pulang gak pakai sandal”. Jawab Tarno dengan muka agak kusut.

Sembari menahan tawa, Juki bilang pada Tarno, “Hmm… kalau gitu… minta aja pertanggung jawaban sama pak ustadz yang tadi siang jadi khotib di masjid”.

Dengan sedikit bingung Tarno bertanya pada Juki, “kok bisa gitu Ki?”.

Sambil tertawa Juki menjawab, “Disetiap khutbah sholat jum’at, pak ustadz selalu menyerukan kepada para jama’ah untuk mengambil yang baik-baik dan tinggalkan yang jelek-jelek. Mungkin orang yang mengambil sandalmu itu mengikuti apa yang dikatakan pak ustadz”.

Mereka tertawa terbahak-bahak.

 

TAMAT

About Ichsanfarro

Be like a boat that roam the world and explore science

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s