Posted on

iPad 2 Lebih Tipis dari iPhone 4

iPad 2 yang diluncurkan di San Francisco, Rabu, menurut bos Apple Steve Jobs adalah produk yang melambangkan langkah besar dengan “rancangan yang sepenuhnya baru”.

Seperti diberitakan Daily Mail, produk itu lebih tipis, lebih ringan dan dua kali lebih cepat dari sebelumnya.  Ada kamera belakang dan depan sehingga bisa digunakan untuk video conferencing.

Chip-nya disebut A5 dengan dual core processor, teknologi ini serupa dengan laptop berkemampuan tinggi.

Grafiknya disebut-sebut sembilan kali lebih cepat dibanding seri sebelumnya.

Tebal yang 8,8mm berarti 33 persen makin tipis dibandingkan pendahulunya, bahkan lebih tipis dari iPhone 4.

Beratnya juga makin ringan; 1,3 pond sedangkan sebelumnya 1,5 pond.

Biarpun beratnya makin ringan, tapi daya tahan baterainya hingga 10 jam. Mode standby bisa mencapai lebih dari satu bulan sebelum perlu di”cas” lagi.

iPad 2 tersedia dalam warna hitam dan putih. Hal yang masih sama dengan pendahulunya adalah tidak ada memory card slot atau USB port dan tidak Flash “support”. Harganya juga tak makin mahal dibanding sebelumnya, mulai dari 499 dolar hingga 829 dolar di AS.

Sistem operasinya telah diperbarui yaitu IOS5 dan sejumlah aplikasi baru di antaranya yang menyangkut movie editing dan uploading video clip.

Tersedia juga alat musik virtual yaitu grand piano, drum dan gitar. Layarnya 9,7 inci, 1024×768 LCD, prosesor 1,2GHZ Apple A5, RAM 512 MB.

Aksesorinya antara lain kabel HDMI video-out. Tampilan di iPad akan sama persis dengan di layar monitor, kata Jobs. Harga kabel itu 39 dolar.

Lebih menarik lagi, kata Jobs, adalah Smart Cover yang bisa dilipat sehingga jadi sandaran iPad. Aksesori itu juga otomatis membangunkan iPad saat anda membukanya. Saat ditutup, Smart Cover otomatis membuat iPad dalam mode sleep. Hal itu bisa dilakukan karena Smart Cover dilengkapi magnet sehingga selalu menutup dengan pas. Jobs mengatakan bahwa tersedia 5 pilihan polyutethane seharga 39 dolar atau kulit seharga 69 dolar.

About Ichsanfarro

Be like a boat that roam the world and explore science

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s